Victor Bayu Armando

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

Perkembangan Teknologi

Teknologi adalah keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan, dan kenyamanan hidup manusia. sehingga perkembangan teknologi ini sangat memberikan dampak bagi kehidupan manusia. Dari tahun ke tahun, masa ke masa semua orang trus berupaya untuk menciptakan suatu teknologi baru yang dapat membantu dan mempermudah manusia untuk melakukan kegiatan sehari hari.

images (1).

Pada awalnya manusia hanya menggunakan peralata sederhana dalam aktivitas sehari-hari. Namun setelah para ilmuan melakukan banyak percobaan untuk menciptakan suatu teknologi suatu dan beragam alat yang memiliki fungsi penting dari sini lah perkembangan teknologi di mulai. Seperti yang kita ketahui penemuan mesin uap oleh James Wat sangat membawa dampak yang jelas karena pada awalnya menggunakan tenaga manusia kemudian setelah mesin ini ditemukan tenaga manusia tidak di butuhkan sepenuhya.

Lalu komputer dan Handphone. Bisa dibangkan kita saat ini kita tidak mengenal komputer datau handphone segala sesuatu nya akan menjadi susah. kita tidak bisa mengetahui dunia luar, menghubungi keluarga. Berkat adanya penemuan ini hidup manusia semakin dipermudaha untuk saling berkomunikasi satu sama lain walaupun jarak nya jauh.

Namun kemajuan teknologi sendiri tidak hanya membawa dampak positif namun juga memili dapak negatif bagi kehidupan manusia ;

  1. Cyber Crime kejahatan di dunia maya

  2. Kertergantungan

  3. Kekerasan

  4. Pornografi

  5. Sikap antisosial masyarakat

Namun tidak selamanya dampaak negatif seperti ini terjadi. Kita harus bisa membatasi diri dan self-defence ( pertahanan diri ) agar kita tidak terjerumus dalam dampak negatif kemajuan teknologi dan memanfaatkan kemajuan teknologi secara benar dan baik

Add A Comment

© 2008 Victor Bayu Armando